Ngeblog di Kantor Blogger Memang Asyik

Ngeblog di Kantor - Tahukah anda dimana kantornya seorang blogger? Kantornya seorang blogger ada di internet, tepatnya di blog mereka. Yaa... "Blog" adalah kantor bagi seorang blogger. Jadi ngeblog di kantor sama dengan update artikel di blog milik kita masing-masing, di situlah kantor kita. Kantor ngeblog bagi seorang blogger.

asyiknya ngeblog di kantor, blogger ngeblog di kantor, suka duka ngeblog di kantor, senangnya ngeblog di kantor, ngeblog di kantor gratis

Seperti sebuah artikel yang pernah diterbitkan oleh Google Indonesia di Jakarta, yang mana suatu ketika sedang ada acara pertemuan para karyawan Google Indonesia di kantor Google. Lalu seorang Chief Officer bertanya kepada para staf baru di kantor Google di Jakarta, "Dimanakah kantor kalian?"

Mendapat pertanyaan seperti itu semua karyawan yang hadir hanya bengong saja sambil heran. "Bukankah saat ini kita sedang berada di kantor google pak?", gumam mereka dalam hati. Lantas seorang karyawan mencoba menjawab, "Disini kantornya pak, ya di gedung ini".

"Salah !", sahut si officer. "Kantor kalian ada disitu", lanjut sang officer seraya tangannya menunjuk ke arah laptop yang ada di meja masing-masing karyawan. Maka semua karyawan tertawa dan sekaligus menyadari bahwa ternyata kantor mereka ada di laptop yang terhubung dengan koneksi internet. Dengan kata lain, kantor Google ada di dunia maya yang bisa mereka masuki kapan dan dimana saja asalkan membawa laptop dan koneksi internet. Maka mereka bisa "ngeblog di kantor" kapan dan dimanapun tanpa harus naik taksi menuju gedung perkantoran yang setiap hari mereka datangi.

Ketika mereka login ke akun google di job nya masing-masing, maka pada saat itu mereka masuk kantor. Jadi untuk masuk ke kantor Google para karyawan tidak harus pergi naik metromini menuju gedung perkantoran milik Google, melainkan cukup login ke akun google saja dimanapun mereka berada. Maka mereka sudah bisa masuk kantor sambil ngeblog di kantor.

Blogger ngeblog di kantor


Bagaimana dengan kantornya seorang blogger? Sama seperti kantornya para karyawan Google, kantor seorang blogger ada di internet, yaitu di blognya masing-masing. Ketika anda sign in ke blog anda, berarti anda sedang masuk kantor. Tetapi jika anda sedang sign out, maka anda keluar dari kantor alias pulang kantor. Sehingga dimanapun anda ngeblog, maka pada saat itu anda sedang ngeblog di kantor.

Termasuk saya sendiri saat ini juga ngeblog di kantor, meskipun saat ini saya menulis artikel menggunakan Ipad Mini di ruang tunggu di kantor BCA, namun saya bisa masuk ke kantor saya sendiri menggunakan Ipad Mini. Untuk masuk ke kantor saya tidak perlu kunci untuk membuka pintu, melainkan cukup menggunakan email dan password saja maka terbuka deh kantor saya.

Itulah penjelasan ngeblog di kantor bagi seorang blogger. Jika anda punya blog, maka di blog itulah kantor ngeblog anda. Dan ngeblog di kantor memang benar-benar asyik. Selamat menikmati ngeblog di kantor anda sendiri. Salam blogger. Jangan lupa baca juga Blogger Lupa Mandi Resmi Diluncurkan 29 April 2015.

3 komentar: